Pengertian Komputer Server Dan Client

Pengertian Komputer Server Dan Client - Hallo sahabat komputer online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Komputer Server Dan Client, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Komputer Server Dan Client
link : Pengertian Komputer Server Dan Client

Baca juga


Pengertian Komputer Server Dan Client



Komputer Server adalah suatu unit komputer yang berfungsi untuk menyimpan isu dan untuk mengelola suatu jaringan komputer. komputer Server akan melayani seluruh client atau workstation yang terhubung ke jaringannya. Berdasarkan fungsi tersebut sanggup dikatakan bahwa Komputer Server yaitu Komputer Induk.
Terdapat tiga Macam macam server antara lain yaitu :

  1. Server Web
    Server Web yaitu perangkat lunak yang melayani undangan file-file dari browser Web. Server web biasanya disebut juga sebagai HTTP (Hypertext Transfer Protocol ) sever .
  2. Server Applikasi
    Server Applikasi yaitu perangkat lunak yang berfungsi menerjemahkan kode-kode dinamis menjadi kode-kode statis HTML (Hypertext Markup Language )
  3. Server Database
    Server Database yaitu peangkat lunak yang berfungsi mengolah data yang diminta oleh server applikasi. Untuk menciptakan applikasi web berbasiskan database, komputer atau sistem jaringan harus mempunyai paling tidak satu buah sistem database. Jenis database yang sanggup dipakai antara lain misalnya: Ms Access, SQL Server, Oracle atau MySQL.

Komputer Client
Komputer Client yaitu seperangkat komputer yang memungkinkan pengguna untuk mengakses servis atau layanan dari komputer server. Istilah Komputer Client sanggup di sebut dengan Workstation atau Node.

Perangkat Keras Lainnya diantaranya yaitu :

Kartu Jaringan
Kabel Jaringan
Connector
HUB
Bridge
Router


Demikianlah Artikel Pengertian Komputer Server Dan Client

Sekianlah artikel Pengertian Komputer Server Dan Client kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Komputer Server Dan Client dengan alamat link http://1quoteslove.blogspot.com/2018/12/pengertian-komputer-server-dan-client.html

0 Response to "Pengertian Komputer Server Dan Client"

Post a Comment