Pengertian Komputer Analog, Digital Dan Hybrid

Pengertian Komputer Analog, Digital Dan Hybrid - Hallo sahabat komputer online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Komputer Analog, Digital Dan Hybrid, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Komputer Analog, Digital Dan Hybrid
link : Pengertian Komputer Analog, Digital Dan Hybrid

Baca juga


Pengertian Komputer Analog, Digital Dan Hybrid

Berdasarkan data atau sinyal masukan yang diolah, Teknologi Informasi sanggup diklasifikasikan menjadikomputer analog, komputer digital, dan komputer hybrid.
Output yang dihasilkan oleh komputer analog, digital, dan hybrid ini sanggup berupa data analog, digital, atau keduanya, yaitu analog sekaligus digital.
- Komputer analog

Komputer analog ialah istilah yang digunakan untuk menggambarkan alat penghitung yang bekerja pada level analog .
Level analog di sini ialah lawan ( dual ) dari level digital , yang mana level digital ialah level tegangan 'high' (tinggi) dan 'low' (rendah), yang digunakan dalam implementasi bilangan biner.
Secara mendasar, komponen elektronik yang digunakan sebagai inti dari komputer analog ialah op-amp (operational amplifier ).

- Komputer digital
Komputer digital Adalah mesin komputer yang diciptakan untuk mengolah data yang bersifat kuantitatif dalam bentuk angka, huruf, tanda baca dan lain-lain.
Yang pemrosesnya dilaksanakan menurut teknologi yang mengubah sinyal menjadi kombinasi bilangan 0 dan 1.
Merupakan hasil teknologi yang mengubah sinyal menjadi kombinasi urutan bilangan 0 dan 1 (disebut juga dengan biner) untuk proses isu yang mudah, cepat dan akurat.
Sinyal tersebut disebut sebuah bit.
Sinyal digital ini mempunyai banyak sekali keistimewaan yang unik yang tidak sanggup ditemukan pada teknologi analog, yaitu:

1. Mampu mengirimkan isu dengan kecepatan cahaya yang sanggup menciptakan isu sanggup dikirim dengan kecepatan tinggi.

2. Penggunaan yang berulang-ulang terhadap isu tidak memengaruhi kualitas dan kuantitas isu itu sendiri,

3. Informasi sanggup dengan gampang diproses dan dimodifikasi ke dalam banyak sekali bentuk,

4. Dapat memproses isu dalam jumlah yang sangat besar dan mengirimnya secara interaktif.

Komputer mengolah data yang ada ialah secara digital, melalui sinyal listrik yang di terimanya atau dikirimkannya.
Pada prinsipnya, komputer hanya mengenal dua arus, yaitu on atau off, atau istilah dalam angkanya sering juga dikenal dengan 1 (satu) atau 0 (nol). Kombinasi dari arus on atau off inilah yang yang bisa menciptakan komputer melaksanakan banyak hal, baik dalam mengenalkan huruf, gambar, suara, bahkan film-film menarik yang anda tonton dalam format digital.

- Komputer hybrid
Komputer hybrid merupakan computer yang bekerja secara kualitatif dan kuantitatif alasannya ialah merupakankombinasi antara komputer analog dan komputer digital.
Komputer ini digunakan untuk aplikasi khusus yang biasanya digunakan pada robot-robot yang pakai sebagai pakerja pada pabrik serta digunakan oleh banyak sekali rumah sakit yang digunakan untuk menilik keadaan badan dari pasien yang pada kesudahannya komputer bisa mengeluarkan banyak sekali analisa yang disajikan dalam bentuk gambar, grafik ataupun tulisan.
Komputer ini lebih cepat dari komputer digital dan lebih sempurna dari komputer analog .
Klasifikasi Teknologi Informasi Menurut Fungsi Sistem
Berdasarkan fungsinya komputer dibagi menjadi dua kategori, komputer dengan tujuan khusus (special purpose computer) dan komputer dengan tujuan umum (general purpose computer).

1. Special Purpose Computer
Special Purpose Computer merupakan jenis komputer yang dirancang dan digunakan untuk tujuan-tujuan pemakaian pada duduk kasus khusus dan biasanya hanya berupa satu duduk kasus saja.
Program komputer telah disediakan di dalamnya.
Jenis komputer ini sanggup berupa komputer digital atau analog.
Jenis komputer ini banyak dikembangkan untuk pengendalian otomatis pada proses industri, untuk tujuan militer atau navigasi di kapal selam dan pesawat, untuk bidang diagnosis di kedokteran, dan sebagainya.

2. General Purpose Computer
General Purpose Computer merupakan jenis komputer yang dirancang dan digunakan untuk menuntaskan banyak sekali masalah.
Dapat digunakan untuk menuntaskan banyak sekali macam kegiatan dan permasalahan yang berbeda sepertipengolahan kata, grafis, permainan, multimedia, dan lain-lain.
Yang termasuk dalam jenis komputer ini ialah PC (Personal Computer) yang biasa digunakan di rumah, kantor atau sekolah


Demikianlah Artikel Pengertian Komputer Analog, Digital Dan Hybrid

Sekianlah artikel Pengertian Komputer Analog, Digital Dan Hybrid kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Komputer Analog, Digital Dan Hybrid dengan alamat link http://1quoteslove.blogspot.com/2018/12/pengertian-komputer-analog-digital-dan.html

0 Response to "Pengertian Komputer Analog, Digital Dan Hybrid"

Post a Comment