Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar

Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar - Hallo sahabat komputer online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik Komputer, Artikel Tips dan Trik Laptop, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar
link : Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar

Baca juga


Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar

Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar

Mempartisi hardisk komputer / laptop atau dengan kata lain membagi ruang hardisk menjadi beberapa cuilan yaitu hal yang sudah diketahui banyak orang. Mungkin ada beberapa orang yang ingin mencoba coba mempartisi hardisknya tetapi pembagian ruang volume hardisk tidak baik dan benar sehingga mengakibatkan kekurangan kapasitas pada partisi hardisk ketika ingin menambahkan file baik itu ketika menginstal suatu aktivitas ataupun menyimpan file-file lainnya. Hal tersebut sanggup saja di perbaiki dengan cara menghapus partisi lain (delete) dan menambahkan kapasitas pada partisi hardisk yang hampir penuh (extend) yang ingin ditambahkan aplikasi atau file-file lainnya.

Hal lainnya yaitu kalau ada suatu partisi mempunyai ruang kosong yang banyak dan ada partisi lain yang ingin ditambahkan kapasitasnya (extend) dengan cara mengambil kapasitas hardisk yang mempunyai ruang kosong banyak (shrink) lalu menggabungkan kapasitas tersebut ke partisi yang akan ditambah kapasitasnya (extend). Tetapi mungkin kebanyakan orang tidak sanggup membagi maupun menambah kapasitas hardisknya salah satu penyebabnya mungkin disebabkan lantaran aktivitas windows berjalan pada partisi hardisk tersebut sehingga tidak sanggup melaksanakan proses shrink atau extend dan juga sanggup dilema lainnya. 

Jika sudah menyerupai ini kondisinya maka kita tidak akan sanggup melaukan proses shrink atau extend. Oleh lantaran itu pada ketika mempartisi atau membagi ruang hardisk perhitungkanlah kira-kira berapa kapasitas suatu partisi akan diisi file. Setelah menghitungnya maka kalikanlah dengan dua, dan risikonya itu akan menjadi kapasitas yang baik untuk suatu partisi hardisk lantaran hardisk akan lebih baik kalau ruang kosongnya (free space) lebih dari 30% dengan kata lain contohnya suatu partisi kapasitasnya yaitu 100 GB maka sebaiknya file yang diisi ke partisi tersebut maksimal yaitu 70 GB. Usahakan jangan hingga ruang kosongnya (free space) dari suatu partisi kurang dari 30 % lantaran kurang baik untuk hardisk lantaran file yang terisi hampir penuh dan menciptakan kinerja hardisk menjadi melambat. 

Tetapi kalau sudah memperhitungkan berapa kapasitas dari tiap partisi dan ternyata dilihat dari kapasitas keseluruhan hardisk ternyata kurang, sanggup dengan mengurangi kapasitas pada masing-masing partisi dan ingat juga sebaiknya ruang kosong (free space) ketika file diisi ke partisi tersebut ruang kosongnya (free space) lebih dari 30% untuk lebih baiknya. Setelah diperhitungkan dengan matang, barulah membagi partisi hardisk menjadi beberapa cuilan dengan perhitungan tadi. Usahakan juga pakai semua ruang pada hardisk untuk dipartisi dan kapasitas setiap partisi itu kita perkirakan saja dan ingat juga perhitungkan untuk menyediakan ruang kosong (free space) lebih dari 30% pada setiap partisi.

Cara mempartisi hardisk, menambahkan ruang pada partisi (extend), mengurangi ruang pada partisi (shrink) dan lain-lain dengan cara :
  1. Klik kanan pada “my computer”.
  2. Lalu klik “manage”.
    Lihat pada gambar dibawah ini, klik untuk memperbesar gambar.
    Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar
  3. Lihat di cuilan kiri terdapat banyak menu. Tetapi pilih atau klik “disk management”.
    Lihat pada gambar dibawah ini, klik untuk memperbesar gambar.
    Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar
  4. Anda sudah berhasil masuk ke pengaturan partisi hardisk atau administrasi disk.
  5. Setalah masuk ke disk management, anda bebas mengatur ruang atau partisi pada hardisk anda

Jika ingin menambahkan kapasitas suatu partisi dengan cara “Extend”. Jika ingin mengurangi kapasitas suatu partisi sanggup denga cara “Shrink” dan lain-lain. Anda sanggup mencoba-cobanya disana biar lebih megerti perihal semua fungsi perintah yang ada pada disk management. Tetapi jangan coba-coba untuk meghapus, memformat dan sebagainya di beberapa partisi lantaran mungkin itu yaitu partisi tampat anda menyimpan file-file penting. Atau lebih amannya anda sanggup memback up terlebih dahulu semua data-data atau file-file yang penting sehabis itu gres coba pelajari fungsi perintah yang ada pada disk management. 

Tetapi dalam hal coba-coba tersebut, saya tidak menyarankan bagi yang pertama kali merubah-rubah setingan atau semacamnya pada windows. Untuk lebih amannya pada artikel selanjutnya aku akan menciptakan tips untuk membagi partisi hardisk, menambah kapasitas partisi hardisk dan menciptakan partisi baru.

Demikian beberapa Tips membagi ruang hardisk atau mempartisi hardisk yang baik yang sanggup aku berikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan sanggup dijadikan acuan untuk membagi hardisk atau mempartisi hardisk kedepannya. Mohon maaf apabila dalam artikel ini ada kesalahan. Akhir kata aku ucapkan terimkasih.


Demikianlah Artikel Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar

Sekianlah artikel Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar dengan alamat link http://1quoteslove.blogspot.com/2018/12/tips-mempartisi-hardisk-yang-baik-dan.html

0 Response to "Tips Mempartisi Hardisk Yang Baik Dan benar"

Post a Comment