Bagaimana cara Merawat Dan Memakai Baterai Laptop dengan baik dan benar

Bagaimana cara Merawat Dan Memakai Baterai Laptop dengan baik dan benar - Hallo sahabat komputer online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bagaimana cara Merawat Dan Memakai Baterai Laptop dengan baik dan benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik Laptop, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bagaimana cara Merawat Dan Memakai Baterai Laptop dengan baik dan benar
link : Bagaimana cara Merawat Dan Memakai Baterai Laptop dengan baik dan benar

Baca juga


Bagaimana cara Merawat Dan Memakai Baterai Laptop dengan baik dan benar

Tips Merawat dan Menggunakan Baterai Laptop Tips Merawat dan Menggunakan Baterai Laptop

Baterai merupakan salah satu sumber tenaga untuk laptop atau notebook semoga dapat dioperasikan selain menggunakan listrik. Anda dapat menggunakan listrik sebagai sumber daya laptop atau notebook anda. Tetapi ketika listrik tiba-tiba mati maka laptop atau notebook anda akan tomatis menggunakan daya baterai. Tahukan anda bahwa penggunaan dan perawatan baterai laptop atau notebook yang tidak baik dan benar maka akan mempercepat kerusakan atau memerpendek umur baterai anda. 

Bagi anda yang mempunyai uang lebih untuk membeli baterai gres dapat saja, tetapi akan lebih baik jikalau anda merawat dan menggunakan baterai laptop ada dengan baik dan benar. Oleh alasannya itu pada artikel ini aku akan berikan beberapa tips untuk menggunakan dan merawat baterai laptop semoga lebih awet. Simak tipsnya dibawah ini :

  1. Jangan men charge baterai laptop ketika baterai laptop diatas 15% alasannya setiap kita men charge baterai laptop maka baterai laptop akan kehilangan 1 cycle. Dimana setiap baterai ada cyclenya, maka ketika cyclenya habis maka sudah saatnya baterai laptop anda diganti alasannya sudah tidak layak pakai. Sehingga disarankan men charge baterai ketika persentase baterai dibawah 15%.
  2. Usahakan ketika menghidupkan laptop gunakan daya listrik dengan cara pakai charge laptop tetapi baterai laptop tetap terpasang. Tidak apa apa ketika persentase baterai laptop diatas 96% tetap di chage alasannya laptop dan baterai laptop kini sudah canggih, dimana ketika persentase baterai diatas 96% maka ketika mencharge laptop akan ada goresan pena “plugged in, not charging” yang artinya baterai tidak di charge, dengan kata lain daya listrik akan eksklusif dialirkan ke laptop tanpa men charge baterai jadi tidak akan mengurangi cycle baterainya.

    Fungsi menggunakan daya listrik ketika persentase baterai lebih dari 96% yaitu memperlambat cycle baterai alasannya pada ketika itu cycle baterai tidak akan berkurang. Sudah dijelaska diatas bahwa cycle baterai akan berkurang jikalau baterai laptop di charge, tetapi kalau persentase baterai diatas 96% maka akan not charging ketika di hubungkan ke listrik.

    Tetapi jikalau persentasenya dibawah 97% maka sebaiknya gunakan daya baterai alasannya ketika dibawah 97% maka akan otomatis baterai di charge kalau menggunakan daya listrik.
  3. Usahakan menggunakan charge laptop yang asli. Ketika men charge laptop usahakan menggunakan charge laptop yang orisinil alasannya kemungkinan besar setiap laptop membutuhkan daya yang berbeda-beda (output atau keluaran dari charge berbeda-beda).

    Jadi usahakan menggunakan charge yang asli. Kalau membeli laptop gres sudah tentu charge yang ada di dalam dus laptop yaitu charge asli. Tetapi untuk laptop yang sudah usang dan chargenya rusak atau hilang dapat membelinya di toko resmi laptop anda. Misalnya laptop dengan merek asus, jadi kalau ingin membeli charge orisinil tiba ke asus centre dengan membawa laptop anda.

Tetapi seiring dengan pemakaian laptop yang bersangkutan, sudah tentu baterai laptop tersebut akan mengalami penurunan kualitas. Hal itu yaitu hal yang masuk akal alasannya setiap barang elektronik usang kelamaan niscaya akan rusak. Begitu juga dengan baterai laptop, seiring kita menggunakannnya sudah tentu kualitasnya bertahap akan berkurang dan akan tidak layak pakai lagi.

Makara jikalau baterai latop sudah tidak layak pakai (biasanya ciri-cirinya yaitu life time atau waktu hidup laptop dengan baterai akan cepat habis dibandingkan dengan pada ketika gres pertama dipakai) maka disarankan untuk membeli baterai yang orisinil alasannya produsen laptop sudah memperhitungkan berapa daya input atau masukkan yang anggun untuk laptop tersebut. Makara usahan membeli baterai laptop yang orisinil alasannya kualitasnya lebih bagus. 

Demikian beberapa tips dalam merawat baterai laptop semoga awet. Semoga artiken ini bermanfaat bagi anda. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Terimakasih telah membaca artikel ini.


Demikianlah Artikel Bagaimana cara Merawat Dan Memakai Baterai Laptop dengan baik dan benar

Sekianlah artikel Bagaimana cara Merawat Dan Memakai Baterai Laptop dengan baik dan benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bagaimana cara Merawat Dan Memakai Baterai Laptop dengan baik dan benar dengan alamat link http://1quoteslove.blogspot.com/2018/12/bagaimana-cara-merawat-dan-memakai.html

0 Response to "Bagaimana cara Merawat Dan Memakai Baterai Laptop dengan baik dan benar"

Post a Comment