Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Cara menginstal dan Partisi Windows 7 - Hallo sahabat komputer online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menginstal dan Partisi Windows 7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menginstal dan Partisi Windows 7
link : Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Baca juga


Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Cara menginstal dan Partisi Windows 7,Cara menginstal Windows 7, Cara Partisi Windows 7

Pada saat ketika melaksanakan install Windows 7, sobat harus menentukan partisi sebagai daerah Operating System atau Windows 7 yang anda instal tersebut. Sesuai dengan rekomendasi Microsoft, partisi yang harus anda buat sekurang-kurangnya berukuran 16GB. 

Namun ini hanya ukuran minimal dan bukan ukuran yang direkomendasikan. Artinya anda harus membuat partisi dengan ukuran lebih dari 16 GB. Seperti yang anda tahu bahwa sistem partisi, yaitu partisi di mana sistem operasi diinstal, ialah disarankan daerah yang lebih luas. Karena seiring berjalannya waktu tentu anda akan memasang atau menginstal majemuk sistem operasi seperti; Hotfix, Patch, Service Packs, aplikasi utama ibarat Microsoft Office dan banyak lagi yang lainnya. Semua itu akan memakan banyak ruang. Semakin banyak sistem operasi digunakan, semakin banyak ruang akan terpakai.

Itulah sebabnya sangat disarankan untuk mengatur ukuran partisi secara benar. Meskipun dimungkinkan sanggup memperluas ukuran partisi sehabis windows 7 terinstall, tapi yang terbaik ialah direncanakan dahulu secara lebih cermat. Misalnya sebagai pertimbangan pribadi, saya membuat ukuran ruang partisi minimal 40 GB, tetapi bila saya memakai lebih dari satuhard disk di komputer, saya buat ukuran itu menjadi 100 GB.

Pada waktu mulai instal Windows 7, dan tampilan layar boot terlewati (tahap demi tahap instal sanggup anda Download di sini), selanjutnya anda akan disuguhi pilihan jenis instal. Perhatikan gambar:

Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Maka pilihlah dan klik pada "Custom (advanced)", lantaran yang kita lakukan kini ialah instal Windows 7.

Layar berikutnya anda diminta untuk menentukan di mana anda ingin menempatkan Windows, ini artinya menentukan partisi di mana anda akan meng-instal windows 7.

Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Pada tahap ini, anda harus menentukan salah satu dari dua pilihan:

1. Instal Windows di seluruh ruang disk yang tersedia
2. Membuat partisi pada hard disk (dua atau lebih partisi), dan instal Windows di salah satu dari partisi yang anda buat.

Jika Anda menentukan pilihan pertama, maka anda cukup klik "Next". Maka jadwal setup akan membuat sebuah partisi (satu partisi) pada seluruh hard disk dan memformatnya dengan sistem NTFS. Selanjutnya instal Windows akan dilakukan di satu partisi itu.

Namun, jikalau anda menentukan pilihan kedua, anda sanggup membuat partisi sesuai harapan anda. Klik pada " Drive options (advanced)". Layar akan berubah dan menampilkan beberapa tombol baru:

New - Untuk membuat partisi baru.
Delete - Untuk menghapus partisi tertentu – berakibat pada semua data dalam partisi tersebut akan terhapus! (Agar kerugian tidak terjadi semua data diamankan dulu).
Format - Untuk memformat partisi tertentu – berakibat pada semua data dalam partisi tersebut akan terhapus!

Extend - Untuk memperluas ruang sebuah partisi, dan untuk menambah luas partisi pada lebih dari satu disk. Hal ini mempunyai kegunaan apabila anda kehabisan ruang pada hard disk, dan membawa anda ke dalam hard disk gres yang ingin anda gunakan. Meskipun ini bermanfaat dalam beberapa kasus, tapi mungkin saja akan sanggup menjadikan masalah. Jika sesuatu terjadi pada salah satu disk, semua data dalam partisi itu akan rusak, dan kerugian data sanggup terjadi.

Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Selanjutnya untuk membuat partisi gres klik " New ". Pada kotak "Size", masukkan ukuran partisi baru, contohnya 25 GB (25000 MB). Adapun sisanya dibentuk partisi sebagai penyimpan data. Selanjutnya, klik " Apply ".

Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Program setup akan memberi tahu anda bahwa akan terbuat sebuah partisi perhiasan pada drive anda. Klik “OK”. Partisi itu akan, secara default, tersembunyi, dan berisi file yang dibutuhkan untuk boot. Partisi ini akan memakan 100 MB ruang hard disk.

Catatan:

Sebenarnya, kalaupun anda tidak membuat partisi secara manual dengan memakai mekanisme ini, Windows tetap akan membuat partisi jenis ini. Namun, lantaran pembuatan partisi ini anda lakukan secara manual, maka Windows memberitahu anda bahwa partisi lain juga akan terbuat.

Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Sekarang anda sanggup menyaksikan dan melihat partisi yang anda buat, sedangkan partisi untuk boot otomatis tersembunyi. Umumnya, partisi daerah Windows 7 diinstal ialah partisi nomor 2. Pilih partisi nomor 2 dan tekan "Format" untuk memformat partisi baru.

Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Anda akan diingatkan bahwa semua data akan terhapus. Itu tidak persoalan lantaran hard disk masih kosong dan partisi gres saja dibuat. Maka klik “OK”.

Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Selanjutnya proses instal windows 7 akan dimulai ibarat biasa.

Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Demikian cara membuat partisi bersamaan dengan install windows 7. semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua.


Demikianlah Artikel Cara menginstal dan Partisi Windows 7

Sekianlah artikel Cara menginstal dan Partisi Windows 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara menginstal dan Partisi Windows 7 dengan alamat link http://1quoteslove.blogspot.com/2018/12/cara-menginstal-dan-partisi-windows-7.html

0 Response to "Cara menginstal dan Partisi Windows 7"

Post a Comment